Home » , » Serunya Naik Delman Keliling Komplek Qaryah Thayyibah Srengseng

Serunya Naik Delman Keliling Komplek Qaryah Thayyibah Srengseng

serunya-naik-delman

TK BIM, Jakarta - Tuplak…tuplak…tuplak… suara hentakan kaki kuda delman terasa istimewa hari itu. Yups! Tanggal 1 Februari 2017, anak-anak dan guru PG-TK Bina Insan Mandiri Jakarta menyambut gembira program Naik Delman keliling Komplek Perumahan Qaryah Thayyibah Srengseng. Hal ini bertepatan dengan program semester dengan tema Profesi atau Pekerjaan.

naik delman
Klik untuk memperbesar gambar

naik delman
Klik untuk memperbesar gambar

Pagi itu meskipun cuaca mendung tak menyurutkan semangat dan antusiasme anak-anak dan guru bahwa hari yang ditunggu sudah tiba, terlebih ketika delman memasuki halaman sekolah. Suasana di kelas pun mulai riuh ketika anak-anak tahu bahwa delmannya sudah menunggu di depan halaman sekolah. Bahkan ada beberapa siswa yang keluar kelas duluan karena ingin cepat naik delman.

naik delman
Klik untuk memperbesar gambar

naik delman
Klik untuk memperbesar gambar

Setiap peserta didik mendapat giliran naik delman. Anak didik Kelompok Bermain (Play Group) mendapat giliran naik delman lebih dulu, dilanjutkan Kelompok A kemudian Kelompok B yang mendapat giliran naik delman paling akhir. 

naik delman
Klik untuk memperbesar gambar

naik delman
Klik untuk memperbesar gambar

Ada dua delman di pagi itu, setiap delman dapat dinaiki oleh tiga hingga lima anak beserta guru pendamping. Ketika anak-anak sudah berada di atas delman, pak kusir memberi aba-aba kepada si kuda dengan cara menggoyangkan tali pengendali kuda. 

naik delman
Klik untuk memperbesar gambar

naik delman
Klik untuk memperbesar gambar

Rasanya menyenangkan duduk dekat dengan pak kusir yang mengendarai delman sewaktu mengendalikan tali kekang kuda. Bagi anak-anak yang belum pernah naik delman, tentu kegiatan Naik Delman ini menjadi pengalaman tersendiri khususnya untuk anak didik. Baca juga: Berkunjung ke EF (English First) Meruya Jakarta Barat

Yuk simak videonya berikut ini :

Terimakasih pak kusir, lain hari antar kami kembali keliling Komplek Perumahan Qaryah Thayyibah lagi yah... sampai jumpa.....!!!

17 komentar:

  1. Saya sudah lama sekali ndak naik delman, gimana rasanya yah naik delman ini!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru pokoknya mah bisa ajrut-ajrutan :D

      Hapus
    2. itu pasti sakit kepala kan?

      Hapus
  2. duh senangnya melihat tawa bahagia mereka ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita tunggu jawaban mbak marnes :D

      Hapus
    2. saya harus berubah nama dulu jadi Marnesa :D

      Hapus
  3. wah keliatan sumringah nih anak2 ketika naik delman mas
    satu pengalaman yg tidak terlupakan tentunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas pas delmannya lagi jalan aja pada teriak-teriak mulu kesenengan :D

      Hapus
    2. ciciek jg paling seneng tuh naik delman
      rame banget bawaannya

      Hapus
  4. itu delmannya udah dihias atau memang begitu modelnya mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. modelnya memang sudah seperti itu mas

      Hapus
  5. kapan saya trakhir naik delman. sudah lupa . sekarang di saya sudah tidak ada delman mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga udah lumayan lama kang gak naek delman, waktu anak pertama saya masih kecil sih sering banget naek delman kalo lagi mo ke pasar :)

      Hapus
  6. ini kayaknya mas admin lg balik kampung nengok gowa deh

    BalasHapus
  7. saya jadi ingin naik delman, keseruannya membuat kangen masa kecil

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya monggo naek delman dewekan :D

      Hapus

Archive Pages Design$type=blogging$count=7