Kunjungan ke Toko Buku Gramedia Mall Puri Indah - BIM KINDERGARTEN ISLAMIC SCHOOL

Kunjungan ke Toko Buku Gramedia Mall Puri Indah

Kunjungan ke Toko Buku Gramedia Mall Puri Indah

TK BIM, Jakarta - Keterampilan membaca dapat meningkatkan kemampuan anak-anak untuk memahami berbagai konsep dengan mudah. Anak yang gemar membaca juga bisa lebih berkonsentrasi pada pelajaran daripada anak yang tidak gemar membaca, maka dari itu mulai dari usia dini anak-anak dilatih untuk gemar membaca.

wisata buku, berkunjung ke toko buku gramedia mall puri jakarta

Untuk mengenalkan arti pentingnya buku maka sejak anak-anak harus dibiasakan berinteraksi dengan buku. Menyadari pentingnya kenyataan itu, dan sekaligus mengenalkan budaya membaca pada anak, maka TK Bina Insan Mandiri di bawah naungan Yayasan Dakwah dan Pendidikan Islam Qaryah Thayyibah, dua minggu yang lalu mengajak para siswanya berkunjung ke Toko Buku Gramedia Mall Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat.

Kepala Sekolah TK Bina Insan Mandiri, Murnah, S.Pd.I mengatakan kita berusaha untuk memberikan wawasan ke anak-anak agar lebih mengenal dunia luar, salah satunya dengan mengadakan pemblejaran di luar kelas (outing class). Sebelumnya anak-anak TK BIM juga sudah sering mengadakan pembelajaran di luar kelas, diantaranya pernah mengadakan kunjungan ke supermarket, berkunjung ke kantor pos, berkunjung ke kantor pemadam kebakaran dan sebagainya, disesuaikan dengan tema yang sudah diagendakan dalam program semester.

Kunjungan ke Toko Buku Gramedia Mall Puri Indah

Singkat cerita, sekitar jam 09.30 anak-anak ini sampai di lokasi yang menjadi tempat kunjungan yaitu Toko Buku Gramedia Mall Puri Indah. Anak-anak disambut dengan ramah oleh pegawai dan petugas jaga buku dari Gramedia. Mereka dikenalkan tentang buku-buku apa saja yang terdapat disetiap rak buku sesuai dengan temanya. Kegiatan ini menjadi sangat berarti karena anak-anak dapat dengan cepat mengetahui dimana buku yang disukainya, keramahan para petugas membuat mereka semakin asyik bertanya tentang buku-buku yang menarik minat mereka.

Dalam wisata buku ini juga diisi dengan kegiatan mendongeng sehingga anak-anak semakin betah saja dengan suasana toko buku karena melalui inspirasi cerita dongeng itu bisa menginspirasi mereka untuk mencari buku tentang petualangan dunia dongeng.

Kunjungan ke Toko Buku Gramedia Mall Puri Indah

Usai mendengarkan cerita dongeng, anak-anak pun berkeliling melihat buku-buku yang ada di Gramedia. Mereka membeli buku-buku cerita sesuai dengan yang mereka minati, dan pembayarannya dilakukan sendiri, sedangkan para guru hanya membantu mengarahkan saja. Hal ini untuk mengajarkan anak-anak mandiri dan melatih kesabaran, karena anak-anak harus mengantri di depan kasir untuk membayar buku yang mereka beli. 

Kunjungan ke Toko Buku Gramedia Mall Puri Indah

Alhamdulillah, kegiatan berlangsung dengan tertib, aman dan lancar. Hal ini tercipta karena para guru pembimbing turut berperan mengarahkan anak-anak sehingga kegiatan berjalan dengan sukses. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini para siswa semakin mencintai buku karena melalui buku wawasan mereka bisa berkembang dan imajinasi mereka dalam mendalami ilmu pengetahuan akan tercipta lewat indahnya kegemaran membaca buku.
Please write your comments