Home » » Kunjungan Mahasiswa Binus University ke PG-TK Bina Insan Mandiri

Kunjungan Mahasiswa Binus University ke PG-TK Bina Insan Mandiri

TK BIM, Jakarta - Pada pertengahan bulan Desember 2015, PG-TK Bina Insan Mandiri menerima kunjungan dari mahasiswa Fakultas Psikologi Binus University Jakarta. Adapun tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk menyelesaikan salah satu tugas mata kuliah Character Building. 

Kunjungan Mahasiswa Binus University Jakarta
Dua orang mahasiswa Binus University foto bareng anak-anak Kelompok TK B1

Mahasiswa yang berkunjung pada waktu itu berjumlah 5 orang mahasiswa, antara lain: Viski Nurdwiyanti, Viska Nurpratiwi, Indah Dwi Ayu Wulandari, Rahellyta Estrela, dan Marisa Cindy Kusuma. Saat ini mereka menjalani semester 3 dalam perkuliahan.

Selama berkunjung, para mahasiswa lebih banyak mewawancarai Kepala Sekolah dan guru kelas untuk mengetahui apa saja yang dilakukan seorang guru kelas di sekolah. Mereka belajar untuk mengetahui kebutuhan siswa, penanganan siswa bermasalah, kegiatan sekolah yang melibatkan guru kelas. 

Mereka juga menawarkan bantuan yang dapat dilakukan untuk mendukung kegiatan guru gelas di PG-TK Bina Insan Mandiri. Pertemuan diakhiri dengan foto bersama mahasiswa dengan kepala sekolah dan guru-guru kelas PG-TK Bina Insan Mandiri.

Kunjungan Mahasiswa Binus University ke PG-TK Bina Insan Mandiri
Kunjungan Mahasiswa Binus University ke PG-TK Bina Insan Mandiri
Kunjungan Mahasiswa Binus University ke PG-TK Bina Insan Mandiri Kunjungan Mahasiswa Binus University ke PG-TK Bina Insan Mandiri

33 komentar:

  1. dari lima foto di atas yang mana ya adminya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. adminnya dibelakang layar kamera mas

      Hapus
    2. kok tau, ngintip yah?

      Hapus
    3. saya gak ngintip lo mbak

      Hapus
    4. siapa mbak nya disini tunjuk tangan :D

      Hapus
    5. yang jelas bukan saya lho :D

      Hapus
  2. Balasan
    1. enak ya mas punya istri Bu guru TK..kerjanya hanya ngajarin nyanyi...

      Hapus
    2. Tes komen juga boleh lah, sekalin silaturamih , hehehe. salam bloger newbi mas :)

      Hapus
    3. disini tes komen bayar tauuuk :D

      Hapus
    4. jangan lupa persenya ke saya :D

      Hapus
  3. Balasan
    1. admin blog ini juga hebat dan suka menabung lho :D

      Hapus
  4. mahasiswanya punya perhatian khusus ke dunia tk

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena saling mnguntungkan satu sama lain mas,

      Hapus
    2. saya dapet untung nggak ya?

      Hapus
  5. Kunjungan sepertinya ini harusnya rutin dilakukan supaya siswa dan pihak sekolah bisa menimba ilmu dari para mahasiswa, syukur-syukur para mahasiswanya mau memberikan materi pelajaran kepada siswa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kunjungan tersebut dalam rangka menyelesaikan tugas mata kuliah mas, mereka juga dilibatkan dalam memberikan materi sesuai dengan tema pada hari kunjungan tersebut

      Hapus
    2. oww, berarti PPL ini ya mas :D

      Hapus
  6. Rasanya gimana seru gak kalau berkunjung ke tk kan biasanya masih polos dan nakal murid tk itu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang pasti sih pembelajaran juga buat mereka para mahasiswa yang berkunjung ke TK karena mereka bisa melihat secara langsung bagaimana cara guru-guru TK ketika memberikan pembelajaran terhadap peserta didiknya

      Hapus
  7. biyuh mas admin sampai apal nama2 mahasiswinya nih.
    lalu udah tau nomer telponnya juga pa belum ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kan mereka menyerahkan daftar nama-nama yang berkunjung atuh mas, soalnya mereka diberikan penilaian dari guru kelas TK masing-masing yang nantinya mereka membuat laporan untuk dosennya

      Hapus
  8. wah tentunya mas marnes semakin betah di tk waktu kedatangan tamu itu

    BalasHapus
  9. ngati-ngati mang marnes kepincut sama mahasiswi binus nya tah

    BalasHapus
  10. wah, kapan dunks saya bisa ke TK Bina Ihsan Mandiri nih, ntar ketemu mas adminya disono nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kapan-kapan juga boleh, ntar ta' sipain kopi sama kleponnya buat mas CB :)

      Hapus