Unique Fingerprint Analysis Adakan Analisa Sidik Jari di TK Bina Insan Mandiri - BIM KINDERGARTEN ISLAMIC SCHOOL

Unique Fingerprint Analysis Adakan Analisa Sidik Jari di TK Bina Insan Mandiri

Unique Fingerprint Analysis Adakan Analisa Sidik Jari di TK Bina Insan Mandiri

TK BIM, Jakarta - Pada dasarnya setiap anak adalah cerdas, mereka terlahir ke dunia dengan potensi yang unik, yang jika dipupuk dengan baik dan benar akan dapat memberikan sumbangsih bagi dunia yang lebih baik. Permasalahannya, sering kali kita selaku orang tua belum menyadari potensi genetik (nature) apa yang ada dalam diri anak-anak kita, sehingga seringkali banyak orang tua mencoba-coba (trial and error), mencari sekolah, kursus, penjurusan dan stimulasi lainnya. 

tes analisa sidik jari anak, manfaat analisa sidik jari anak bagi orang tua

Untuk menjawab permasalahan di atas, PG-TK Bina Insan Mandiri bekerja sama dengan Unique Fingerprint Analysis mengadakan analisa sidik jari terhadap para peserta didik dari tingkat Play Group, TK A dan TK B yang dilaksanakan pada hari Kamis, 3 Maret 2016. Adapun tujuan dan manfaat dari analisa sidik jari anak bagi orang tua, salah satunya untuk mengetahui potensi genetik (nature) pada diri anak, dengan cara mengetahui peta fungsi-fungsi bagian otak manusia. (Baca: Tujuan dan Manfaat Analisa Sidik Jari Anak Bagi Orang Tua).

Dengan adanya analisa sidik jari ini diharapkan dapat memberikan solusi yang tepat, untuk menganalisa potensi, karakter, peta kecerdasan, serta kekuatan dan kelemahan anak, yang hasilnya dapat dijadikan sebagai referensi bagi orang tua dalam mencari stimulasi yang tepat bagi anak-anaknya. 

tes analisa sidik jari anak, manfaat analisa sidik jari anak bagi orang tua

Analisa sidik jari dari Unique Fingerprint Analysis tidak mempunyai efek samping, karena data yang diambil hanyalah pola sidik jari pesertanya. Pola sidik jari mulai terbentuk sejak seseorang berada dalam kandungan. Pengambilan sidik jari menggunakan scanner khusus pada kesepuluh jari-jari tangan pesertanya, sehingga lebih tepat, jelas dan bersih serta tidak memerlukan waktu yang lama seperti tes bakat pada umumnya. 

Teknologi analisa sidik jari dari Unique Fingerprint Analysis , tidak dipengaruhi oleh psikis seseorang, dan analisa ini cukup dilakukan sekali seumur hidup. Karena yang diukur adalah potensi genetik seseorang yang tidak berubah namun dapat dioptimalkan. 

Selain metode analisis sidik jari, ada beberapa metode lain untuk mengukur kepribadian seseorang, yakni metode psikometri yang mengukur kondisi psikologis seseorang dari aspek perilaku yang dimunculkan. Misalnya, tes IQ, tes bakat minat, tes kepribadian, dan grafologi. Baca juga: Perlunya Mengetahui Psikologis Anak Sejak Dini.

11 komentar

  1. harus di tanamkan sejak usia dini, segala sesuatu yang di sampaikan kepada anak-anak di usia dini insa Allah dapat direkam dengan baik, belajar tidak harus di dalam ruangan, di luar ruangan bisa untuk belajar dengan alam takambang, setiap karakter anak akan terlihat di setiap gerak-gerik mereka, salam

    BalasHapus
  2. Unique Fingerprint Analysis sebagai referensi dalam menganalisa diri sang anak serta membuat perencanaan kehidupan dan masa depannya yang lebih efektif; menentukan masa depan secara lebih terarah, pendidikan yang paling efektif, dan usaha yang paling potensial untuk ditekuni.

    Ternyata banyak sekali manfaat dengan adanya analisa sidik jari ini, karena akan menciptakan banyak pribadi yang dapat mengenal bakat dan potensinya, sehingga dapat menentukan stimulasi yang tepat melalui pendidikan dan lingkungan, dengan didasari kecerdasan emosi dan spiritual yang baik.

    Hemmm...Lalu dimanakah jika ingin melakukan tes analisa sidik jari?

    BalasHapus
  3. sidik jari memang dibutuhkan untuk perkembnagan potensi dan karakter sianak ya mas, makasi mas nambah wawasan :)

    BalasHapus
  4. Wah sekarang sudah hebat ya. Dulu, saya waktu kecil di sekolah saya tidak pernah ada analisa sidik jari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brarti sama dong dengan jaman saya dulu ya mas hehehe

      Hapus
  5. Jaman sudah semakin canggih saja ya mas, untuk mengetahui potensi anak saja sudah ada alatnya

    BalasHapus
  6. Dengan kecanggihan teknologi maka kita sekarang jadi mudah dalam melakukan segala aktivitas termasuk urusan sidik jari dalam mengetahui bakak anak ya mas?

    BalasHapus
  7. BW di malam hari, semoga admin sehat selalu. Amin

    BalasHapus