Kunjungan Profesi ke Dapur Domino's Pizza Meruya - BIM KINDERGARTEN ISLAMIC SCHOOL

Kunjungan Profesi ke Dapur Domino's Pizza Meruya

Kunjungan Profesi ke Dapur Domino's Pizza Meruya

TK BIM, Jakarta - Hampir semua anak-anak menyukai makanan yang  berasal dari salah satu Negara di Eropa yaitu Italia. Yups, Pizza adalah salah satu makanan lezat yang berasal dari Italia. Untuk mengetahui lebih jauh bagaimana cara pembuatannya, beberapa waktu lalu tepatnya tanggal 23 Februari 2016 anak-anak TK Bina Insan Mandiri mengadakan field trip ke salah satu gerai Pizza yang cukup dikenal di Meruya yaitu Domino’s Pizza Indonesia. Baca juga: Kunjungan ke Toko Buku Gramedia Mall Puri

kunjungan profesi ke dapur domino's pizza meruya

Kunjungan ke Dapur Domino’s Pizza merupakan salah satu kegiatan yang sudah diagendakan dalam program semester 2 dengan “Tema Profesi”. Kunjungan tersebut diikuti oleh anak-anak dari kelompok TK A dan TK B. Rombongan berangkat dari sekolah pukul 08.30 WIB dengan menggunakan bis sekolah. Meskipun jaraknya dekat, masih di seputaran Meruya, namun field trip kali ini merupakan pengalaman pertama mereka pergi sendiri dengan menggunakan bis sekolah tanpa didampingi kedua orangtuanya.

Kunjungan Profesi ke Dapur Domino's Pizza Meruya

Sesampainya di Domino’s Pizza kami disambut dengan ramah oleh kru dari gerai Pizza tersebut. Setelah mendengarkan cerita dari Manager Gerai tentang asal mula pizza, sambil menunggu kru menyiapkan dapur anak-anak mengikuti kegiatan mewarnai dengan tema Pizzaku. Bagi anak yang mewarnai paling baik akan mendapatkan hadiah dari Domino’s Pizza.

Kunjungan Profesi ke Dapur Domino's Pizza Meruya

Selesai mewarnai anak-anak mendapatkan topi dan epron untuk memasak, lalu diajak berkeliling ke dapur Pizza untuk mengetahui bagaimana  proses pembuatan pizza yang selama ini mereka makan. 

Kunjungan Profesi ke Dapur Domino's Pizza Meruya

Selanjutnya anak-anak juga mendapat kesempatan membuat mini pizza sendiri sesuai dengan kreasi masing-masing, dan pizza ini akan mereka bawa pulang sebagai oleh-oleh bagi Ayah Bunda di rumah. 

Kunjungan Profesi ke Dapur Domino's Pizza Meruya

Banyak sekali pengalaman yang anak-anak dapatkan ditempat tersebut, mulai dari pengenalan dapur, bahan dasar pembuatan pizza, cara menghias pizza, dan menikmati pizza yang sudah dikreasikan sendiri. Semoga kegiatan Field Trip ini dapat menjadi pembelajaran yang sangat berharga, dan menjadikan pengalaman yang tak terlupakan tentunya. Baca juga: Out Learning Taman Safari Indonesia
Please write your comments